Monday, April 23, 2018

AIRPORTELs Membantu Liburan ke Thailand Lebih Nyaman

airportels, jasa penitipan dan pengiriman barang di thailand
AIRPORTELs, jasa penitipan dan pengiriman barang di Thailand

Membawa barang bawaan saat jalan-jalan membuat kita tidak bisa menikmati liburan dengan nyaman. Namun, barang-barang tersebut memang perlu dibawa untuk keperluan selama berlibur.

Di Thailand, ada sebuah layanan jasa penitipan barang bagi wisatawan yang ingin liburannya lebih nyaman tanpa menjinjing tas yang berat. Selain itu, mereka juga melayani pengiriman tas, koper, atau barang bawaan lain ke lokasi yang diminta, seperti ke hotel. Layanan jasa tersebut bernama AIRPORTELs.


Apa itu AIRPORTELs?

Sama seperti yang saya katakan tadi, AIRPORTELs adalah sebuah layanan jasa penitipan dan pengiriman barang yang berguna agar para travelers menikmati liburannya dengan tidak menjinjing barang bawaan yang berat sepanjang perjalanan. Misalkan kita mau mengunjungi beberapa lokasi sebelum pulang, seperti tempat wisata murah di Bangkok Thailand. Tapi, barang bawaan terlalu banyak, maka bisa tuh dititipin ke AIRPORTELs.


Mengapa layanan jasa AIRPORTELs dapat membantu jalan-jalan anda menjadi nyaman?

Karena kita tidak perlu membawa barang bawaan ketika jalan-jalan. Misalkan, normalnya jam check out hotel jam 12:00, penerbangan pulang anda pukul 21:00 malam, kalau melanjutkan menyewa kamar pasti sayang. Tapi kalau menunggu di bandara serasa lama. Maka kita bisa titip koper dibandara dulu, lalu jalan-jalan. Atau menitip di MBK Center, Terminal 21, Central World yang notabanenya adalah shopping mall, lalu jalan-jalan deh..

Bisa juga kalau kita melakukan transit, sama seperti saat saya mengunjungi Phuket dari Bangkok. Karena tidak membeli bagasi dan barang-barang yang dibawa tidak diperlukan di Phuket, saya putuskan memakai layanan jasa AIRPORTELs. Silakan baca juga Pengalaman Wisata Hemat ke Phuket.


Berapa Biaya yang perlu dibayar?

Tergantung layanan jasanya dan outletnya. Layanan jasa kirim lebih mahal dari penitipan. Untuk penitipan barang mulai dari 69 baht/koper/24 jam, sedangkan pengiriman bisa dilihat dibawah ini:

biaya layanan jasa airportels
Biaya layanan jasa AIRPORTELs

Bagaimana cara memakai layanan jasa AIRPORTELs?

Untuk penyimpanan langsung saja datang ke counter masing-masin outlet, beritahu berapa lama akan menitip, lalu berikan passport untuk dicopy (nantinya akan dikembalikan), kemudian terima receipt sebagai bukti. Pada receipt tersebut tertera jumlah yang harus dibayar. Ketika mengambil barang, barulah kita bayar. Jika receipt hilang dikenakan biaya lebih, sekitar THB 100.

Sedangkan dalam pengiriman saya sendiri kurang tahu karena belum pernah memakai layanan jasa ini. Agar lebih jelas datang saja ke counternya.

Selain datang ke counter langsung, kita bisa melakukan booking dari website, aplikasi mobile, maupun sosial media milik AIRPORTELs. Serta pembayaran dapat dilakukan secara online.


Bagaimana mengenai keamanannya?

Layanan jasa AIRPORTELs sudah disertai asuransi, namun sebagai tindakan antisipasi sebaiknya tidak menaruh barang berharga apapun didalam koper atau tas yang dititipkan.


Dimana saja layanan jasa AIRPORTELs tersedia?

Lokasi Lengkap layanan AIRPORTELs
Lokasi Lengkap layanan AIRPORTELs

Saat ini sudah ada di 5 tempat strategis di Bangkok, yaitu Suvarnabhumi Airport, Don Mueang Airport, MBK Center, Terminal 21, Central World. Promosi yang diberikan setiap outlet berbeda, seperti di MBK Center menawarkan penitipan barang selama satu hari gratis.

Detailnya bisa dilihat dibawah:


Suvarnabhumi Airport
Counter Desk
Suvarnabhumi Airport (BKK) B Floor,
Airport Rail Link
Opens 08:00 – 00:00, midnight
Contact
+666-321-666-99

Donmeung Airport
Counter Desk
Donmeung Airport (DMK) Terminal 2,
1st Floor, Gate 9
Opens 24 hours
Contact
+666-321-666-99

MBK Center
6 Floor,  B Zone
(Near to Food Island food court)
Opens 10:00 – 22:00
Contact
+666-321-666-55
+669-890-888-89

Terminal 21
1st Floor,  Japan Zone
(Right above H&M clothing)
Opens 10:00 – 22:00
Contact
+666-321-666-55
+669-890-888-89

Central World
1st Floor,  Groove Zone
(Close with Tourist information counter)
Opens 10:00 – 22:00
Contact
+666-321-666-55
+669-890-888-89

Atau informasi lebih lanjut bisa kunjungi website resmi AIRPORTELs


Apakah layanan jasa AIRPORTELs ada di negara lain selain Thailand?

Dilihat dari website resminya, AIRPORTELs hanya ada di Thailand. Tetapi layanan jasa seperti ini dengan nama berbeda di negara lain sudah ada. Apalagi di airport-airport internasional sudah menyediakan layanan jasa tersebut.

Biasanya digunakan oleh para wisatawan yang melakukan perjalanan transit, sama seperti saat saya mengunjungi Phuket dari Bangkok. Silakan baca Pengalaman Wisata Hemat ke Phuket dari Bangkok


1 comment: