Sunday, November 10, 2019

Liburan ke Asiatique Bangkok dengan BTS

Asiatique The Riverfront Bangkok

Postingan ini adalah lanjutan dari Liburan ke Bangkok Bersama Keluarga.

Setelah menunggu sekian lama, waktu menunjukan pukul 5 sore dan kami langsung menuju BTS paling dekat dari MBK Center, yaitu Siam atau National Stadium.

Sebelum masuk ke kereta BTS, kita beli dulu tiket di counter self-service yang sudah disediakan. Saat ini mesin pembelian tiket BTS dapat menerima uang kertas, kalau dulu mesti tuker ke loket terlebih dahulu. Perhatiin informasi lengkapnya sebagai berikut agar liburan ke Asiatique Bangkok dengan BTS lebih nyaman.

1. Jadi kita masukin uang kedalam mesinnya, terus pilih statsiun pemberhentian (ke Asiatique The Rivefront dengan BTS tujuannya Saphan Takshin). Jangan sampai salah ya..
  2. Kemudian tiket bakal keluar secara otomatis begitupun kembalian uangnya.
  3. Setelah tiket ada ditangan, jalan ke gate masuknya. Masukan tiket kemudian kita sudah bisa masuk, tapi harus diingat, tiketnya diambil kembali karena dipintu keluar saat di stasiun pemberhentian nanti masih diperlukan sebagai akses exit.

Sekedar info, Asiatique merupakan rekomendasi tempat wisata murah di Bangkok Thailand.

Setelah masuk kedalam area BTS, naik kelantai atas kemudian cari kereta kearah Saphan Taksin. Atau lebih mudahnya ikuti jalur BTS dibawah ini bagian warna biru:

Map BTS Bangkok

Kita hanya melewati sekitar 5 stasiun, jadi pastikan mendengar secara baik stasiun pemberhentiannya dan jangan sampai terlewat ya.. Kalau lewat bisa balik lagi sih.

Di stasiun Saphan Taksin, keluar ambil jalan kearah dermaga. Turun tangga sudah kelihatan sungai Chao Praya. Jalan lurus kesebelah paling kiri, cari ada tulisannya "Asiatique shuttle boat". Perahu tersebut disediakan secara cuma-cuma oleh operator alias gratis.

Tempat tunggu shuttle boat Asiatique

Tidak perlu takut jika antrian mengular, kapal bisa muat banyak penumpang dan waktu tunggu hanya 10-20 menit saja. Jadi, tetap saja berada dijalur antri tersebut. Disana juga tersedia toilet umum yang bisa dimanfaatkan saat diperlukan.

Giliran kami masuk ke kapal tiba, hati-hati saat menaikinya ya, jaga-jaga kaki terjepit. Perahu sudah penuh dan siap untuk mengantar rombongan. Diperjalanan yang hanya membutuhkan waktu 10 menitan, kita bisa melihat pemandangan Asiatique The Riverfront dengan jelas, apalagi bianglala besar beserta kemerlap lampunya. Suasana romantis sudah begitu terasa ketika memandanginya.

Pemandangan Asiatique dari boat

Ketika service boat berhenti, semua penumpang sudah tidak sabar ingin keluar. Tapi selalu ingat untuk mengutamakan keselamatan, jadi ikutin antriannya dengan benar. Gak usa serabat-serobot, santai saja,,Hehe..

Baru saja turun, saya tidak mau ketinggalan momen mengabadikan foto disamping dermaga. Meskipun Liburan ke Asiatique dengan BTS ini bukan yang pertama buat saya, mungkin karena cuaca sore menjelang malam yang bagus banget, jadi foto-foto dulu deh..

Baca juga: Cara mendapatkan tiket pesawat murah AirAsia

Udara disini dingin, untungnya saya mengenakan jaket. Gk lucu kan lagi liburan dikerokin.. LoL.

Wah disini sih recommended banget buat berswafoto, instagrammable bgt lah.
Sudah puas ambil gambar, kami masuk kebagian dalam. Kebetulan saat itu ada festival makanan Thailand, jadi saya putuskan kesana terlebih dahulu sebelum menjelajah tempat lain.

Banyak sekali makanan khas Thailand disana, khususnya Durian Bangkok. Tapi karena kondisi perut gk gitu lapar, jadi kami hanya mengelilingi festivalnya dan cap cus kearah Bianglala buat foto-foto.

Bianglala Asiatique Bangkok

Buat naik Bianglala, biaya yang perlu dikeluarkan sebesar 450 baht dewasa, anak-anak 250 baht. Disana "katanya" dan saya yakin bisa melihat pemadangan kota Bangkok. Koq cm katanya? Saya pribadi sangat takut ketinggian, jadi uda 'angkat tangan' kalau disuruh naik.. Kalian coba aja sendiri dan komen dibawah ya.

Dari sana kita lanjut keliling lagi mencari souvenir buat bawa pulang ke Indonesia, membeli kerajinan tangan tas berbagai ukuran (50-100Baht), sabun beras (100), produk kecantikan, makanan ringan. Sebagai informasi, Asiatique The Riverfront masuk menjadi salah satu dari 10 Rekomendasi tempat belanja murah di Bangkok.

Sebelum balik ke hotel, kami putuskan makan malam disana. Harganya cukup normal melihat Asiatique juga tempat wisata. Banyak sekali pilihan makanannya, untuk minuman ada jus, kelapa, dll.

Tidak terasa jam menunjukan pukul 8 malam. Waktunya saya berserta rombongan mengantri service boat kembali menuju Saphan Taksin. Kemudian karena waktu sudah malam, kami melanjutkan perjalanan menggunakan taksi ke hotel menginap.

Perjalanan dihari kedua selesai..