Tuesday, November 5, 2019

Catat! Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah AirAsia

Berlibur sudah menjadi kebutuhan semua orang, apalagi untuk mereka yang bekerja secara rutin setiap hari. Menghilangkan penat sewaktu liburan sudah layaknya mengisi baterai pada tubuh. Untuk memenuhi itu semua, kita juga perlu mempertimbangkan budget yang dikeluarkan saat berlibur, terutama mengenai biaya tiket pesawat.

Selain 7 Tips Wisata Hemat, Nyaman, dan Aman, kami kali ini juga akan membagikan beberapa Tips untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah AirAsia.

Mengapa memilih maskapai AirAsia? Karena sudah bukan rahasia umum lagi kalau AirAsia adalah maskapai berbiaya terendah terbaik saat ini. (Hmm.. Semoga di endorse :D)

1. Jangan Malas Mencari Informasi

Jangan malas mencari informasi
Jangan malas mencari informasi

Mencari informasi wajib dilakukan kalau kita ingin mendapatkan tiket pesawat secara murah. Tapi info apa saja sih yang perlu kita tahu?

Kapan biasanya AirAsia mengadakan promo? Biasanya ketika anniversary atau event-event tertentu.

Anniversarynya kapan ya? Cari sendiri jangan malas.. hehe bercanda. Setiap negara beda-beda, tapi untuk Indonesia, tunggu saja di pertengahan bulan Desember


2. Merencanakan Pembelian Tiket Jauh Hari

Melakukan perencanaan pembelian tiket
Melakukan perencanaan pembelian tiket

Membeli tiket jauh-jauh hari tidak bisa menjamin harga sangat murah, tetapi yang pasti memesan dekat hari keberangkan sudah pasti harganya menggila.

Ketika sudah membuat perencanaan, kembali lagi ke no.1, kalian bisa mencari informasi lebih banyak.


3. Jadi Member Web/Aplikasi Maskapai

Jadi member maskapai
Jadi member maskapai

Cara ketiga untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah AirAsia, yaitu dengan menjadi member AirAsia dan download aplikasinya. Terkadang harga di web dengan aplikasi berbeda, tidak pasti yang mana lebih murah.

Coba lihat foto dibawah sebagai contoh harga ketika log-in dan tidak
harga tiket airasia setelah login
harga tiket airasia setelah login

harga tiket airasia sebelum login
harga tiket airasia sebelum login


4. Daftar Data Diri Terlebih Dahulu

cara save data anggota keluarga di airasia
cara save data anggota keluarga di airasia

Nah, tips keempat ini kelihatannya sepele, tetapi untuk mendapatkan tiket paling murah dari AirAsia perlu pengorbanan, bercucur keringat dan emosi (lebay yah!). Apalagi kalau pengumumannya sudah tersebar. Siap-siap saja meladeni browser yang hanya berputar-putar.

Makanya, selagi bisa pesan, lakukan secepat mungkin. Simpan semua data dirimu dan keluargamu. Jadi, tidak perlu berlama-lama cek sana sini, langsung klik aja. Caranya ketika masuk guest details, masukan data keluargamu dan klik dibagian "save this guest to my family and friends list".


5. Beli Secara Paket

paket komplit
Paket komplit

Ketika berpergian bersama keluarga ketempat yang jaraknya jauh, pastinya ingin senyaman mungkin. Apakah itu dari tempat duduk, barang bawaan, makanan di pesawat, dll.

Kalau demikian, paket Premium Flex di AirAsia bisa menjadi pilihan kamu. Selain tidak perlu antri, posisi duduk anggota keluarga dapat diatur.


6. Pilih Item yang Diperlukan dan Tidak


Tentukan item pilihan
Berbeda dengan tips no. 5, jika budget gak gitu banyak, pilih saja kebutuan utama.
Contoh pengalaman, saya biasanya hanya membeli makanan, asuransi. Kenapa? Pre book meal sangat murah dibanding membeli di pesawat. Ya iya lah, suka gak suka namanya laper mesti beli, masa minta pilotnya berenti dulu di warteg.

Asuransi penting, bukan cuma buat kalau ada kecelakaan, tapi bisa dihilangkan sehingga biayanya berkurang.

Juga barang bawaan kalau tidak banyak dan tidak ada cairan melebihi 100ml, ya sudah jangan beli bagasi. Posisi duduk juga gak gitu penting untuk saya.


7. Gunakan Metode Pembayaran dengan Biaya Administrasi Terendah

Tentukan metode pembayaran
Tentukan metode pembayaran

Ada beberapa cara bayar yang diterapkan oleh AirAsia, diantaranya melalui klikbca, counter payment, alfamart, indomart, kartu kredit, dll.

Coba deh perhatikan saja biaya admnya. Saya pribadi karena jarak rumah ke alfa atau indomart jauh, ya yg praktis aja pakai klikbca. Biayanya Rp 10.000 (mungkin tergantung total pembayaran).


8. Gunakan Big Poin Jika Dibutuhkan

Airasia Bigpoin
Airasia Bigpoin

Intro dulu ya. Big Poin adalah program reward yang diberikan oleh AirAsia kepada member yang sudah membeli tiket langsung melalui web atau aplikasi AirAsia, dan telah melakukan perjalanannya.

Jadi, kalau beli tiket dengan log in ke AirAsia, masih belum bisa dapat big poin. Tunggu berangkat dulu baru poinnya dikirim. Nantinya poin tersebut bisa ditukarkan tiket gratis atau pemotongan harga saat pembelian tiket berikutnya. Begitu!


9. Ganti Pilihan Mata Uang ke Rupiah


Dengan menggunakan rupiah, harga tiket bisa lebih murah. Kalau gak percaya bisa langsung dicoba sendiri, bandingkan dengan mata uang negara lain dan cek kurs melalui google atau money changer. Perbedaanya bisa dibilang lumayan.


10. Jangan Booking untuk Penerbangan Long Weekend


Ini biasanya yang agak susah. Di satu sisi kita baru bisa liburan kalau lagi long weekend, tapi disisi lain harga tiket pesawat normalnya melonjak mahal kalau sedang liburan panjang. Untuk mensiasatinya kalian bisa membeli tiket pesawat murah airasia dengan 9 trik sebelumnya dan dipadukan dengan 7 Tips Wisata Hemat, Nyaman, dan Aman.



Itulah Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah AirAsia..

Kunjungi juga artikel saya lainnya yang tidak kalah bermanfaat ya: Info mengenai AIRPORTELs, Liburan ke Phuket, dan lainnya.

0 comments:

Post a Comment