Wednesday, November 6, 2019

10 Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Bangkok Thailand

rekomendasi tempat wisata murah di bangkok thailand
Halaman Siam Paragon Mall Bangkok


Bangkok sudah menjadi destinasi wisata favorit bagi para pelancong Indonesia. Selain harga tiket pesawat yang relatif murah, biaya tempat tinggal, oleh-oleh, dan tempat wisata di Bangkok Thailand juga tidak terlalu mahal dibanding negara tetangga lainnya.

Bayangkan, dulunya dari Jakarta seinget saya penerbangan Airasia hanya ada sekali dalam sehari. Sekarang sudah 3 kali dalam satu hari. Itu baru dari Airasia, belum termasuk maskapai lainnya.

Nah, kalau kamu ke Bangkok Thailand dengan budget yang tidak besar, atau sebagai referensi kalian jalan-jalan, langsung aja simak beberapa tempat wisata murah di Bangkok Thailand dibawah ini.

Tapi sebelumnya, buat para pembaca yang ingin memastikan liburannya hemat, sekaligus nyaman dan aman, silakan membaca postingan sebelumnya mengenai 7 tips wisata hemat, nyaman dan aman..


1. Wat Pho atau biasa dikenal dengan Kuil Buddha Tidur


wat pho kuil buddha tidur bangkok thailandKuil ini terkenal dengan patung Buddha tidur yang sangat besar dan berlapis emas. Wat Pho memiliki nilai sejarah untuk penduduk dan Negara Thailand.

Biaya masuk ke Wat Pho per 2019 sebesar 100 baht atau 46,000 rupiah (Rate 460). Dengan harga segitu, kita sudah diberikan air minum botol yang bisa direfill disana.

Untuk mencapai Wat Pho banyak pilihan transportasi. Bisa menggunakan jalur darat seperti taxi, maupun jalur air melalui sungai Chao Praya dengan Express Boat.

Buka mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Tips: Gunakan celana panjang dan pakaian sopan, bawa sunglasses, payung, sarapan terlebih dahulu, datang pagi atau sore.



2. Wat Arun

wat arun bangkok thailand
Foto diambil dari google, Wat Arun

Lokasi Wat Arun tidak jauh dari Wat Pho. Hanya perlu berjalan kaki menuju pemberhentian express boat, dengan tujuan menyebrang. Biaya boat untuk menyebrang ke Wat Arun hanya 4 baht atau sekitar 2ribu rupiah.

Masuk ke daerah kuil tidak perlu bayar, kecuali kalian ingin menuju puncak bangunan dengan menaiki anak tangga yang cukup curam. Biaya tiketnya 50 baht..

Kegiatan yang bisa dilakukan disana yaitu memberi makan burung dan ikan yang ada disungai Chao Praya, makan siang, membeli souvenir khas Thailand.

Tips: jangan foto dengan figura/pajangan yang biasanya ada lubang untuk memasuki kepala, karena itu tidak gratis alias bayar. Hati-hati saat berbicara ketika belanja, karena penjual disana bisa berbahasa Indonesia.


Sebelum lanjut ke Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Bangkok Thailand yang ketiga, baca juga tips mendapatkan tiket pesawat murah Airasia ya..


3. Grand Palace

Grand Palace Bangkok, komplek kerajaan Thailand
Foto diambil dari google, Grand Palace Bangkok, komplek kerajaan Thailand

Grand Palace adalah Komplek Kerajaan Thailand yang sangat bersejarah. Didalamnya terdapat bangunan megah dengan nilai sejarah yang sangat tinggi. Namun sayang, kita tidak diperkenankan mengambil foto ketika memasuki dalamnya.

Biaya masuk Grand Palace Bangkok sebesar 500 baht bagi foreigner. Sedangkan untuk warga Thailand gratis. Buka pukul 8:30

Tips: Gunakan celana panjang dengan pakaian sopan,


4. China Town atau Yaowarat Road

Yaowarat road Chinatown Bangkok Thailand
Foto diambil dari google, Yaowarat road Chinatown Bangkok Thailand

Seperti namanya, daerah ini dihuni banyak warga keturunan Chinese. Bahkan para pelancong dari Negeri Tiongkong menjadikan tempat ini sebagai kewajiban jika berkunjung ke Bangkok.

Tempat wisata kuliner di Bangkok ini banyak menjual produk kesehatan herbal dari China, durian, makanan dan minuman khas negara tirai bambu. Tidak lupa, banyak juga restoran seafood dengan harga terjangkau. Satu lagi, kalau kalian berniat membeli emas dengan kualitas terbaik, bisa mengunjungi China Town.

Suasana disini enaknya dinikmati saat sore menuju malam, karena banyak orang berjualan pada jam tersebut.


5. Asiatique the Riverfront

asiatique the riverfront bangkok thailand
Asiatique the Riverfront Bangkok Thailand

Nah, kalau kalian yang datang dengan pasangan, Asiatique the riverfront menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Bangkok. Suasana pinggir sungai Chao Praya yang bisa dibilang tenang sekaligus ramai menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai.

Untuk mencapai Asiatique, kalian dapat menggunakan jalur darat, tapi saya sarankan menggunakan service boat yang disediakan secara gratis sampai pukul 11 malam. Jika menggunakan BTS, turun di stasiun Saphan Taksin, keluar stasiun jalan ke dermaga ambil arah paling kiri. Disitu tertulis Asiatique service boat.

Disana terdapat bianglala besar untuk menikmati pemandangan kota Bangkok dan tentunya membuat suasana lebih romantis. Harga per orang 450 baht. Selain itu banyak juga penjual souvenir berupa cendra mata, makanan, produk kecantikan.

Tips: Recommended banget buat couple, view lebih bagus saat sore menjelang malam, buka jam 4 sampai tengah malam, enak buat nikmatin suasana tenang dipinggir sungai.


6. Siam Paragon Mall

siam paragon mall bangkok thailand
Siam Paragon Mall Bangkok Thailand

Mall besar di pusat kota Bangkok ini adalah tempat bagi para pelancong dengan budget besar. Maklum saja, barang-barang yang dijual branded dan mahal. Tapi untuk kita yang berbudget sedikit bukan berarti tidak bisa sekedar lihat-lihat. Didalam mall ini juga terdapat banyak spot untuk berfoto ria.

Didalam mall kita juga dapat menikmati beragam kuliner khas Thailand dengan harga terjangkau. Atau bisa dijadikan sebagai tempat istirahat.


7. Batcat Toy Museum

batcay toys museum bangkok thailand
Foto diambil dari google, Batcay Toys Museum Bangkok Thailand

Bingung kalau berpergian dengan anak saat ke Bangkok? Cobain deh ke Batcat Toy Museum. Jumlah mainan di museum ini sangat banyak dan tentunya dapat dijadikan pengalaman wisata yang berharga untuk si kecil.

jumlah koleksi mainannya bisa mencapai 50,000 bahkan lebih. Cukup dengan mengeluarkan 250 baht/orang, pengunjung bisa berswa foto dengan mainan-mainan tersebut.


8. True Love Cafe atau yang lebih dikenal sebagai Huskey Cafe

true love cafe bangkok thailand
Foto diambil dari google, True Love Cafe Bangkok Thailand

Dari namanya aja kita sudah tau ya, kalau ini cafe untuk para pecinta anjing khususnya siberian huskey. Konsep cafenya sendiri sangat instragrammable banget. Tidak seperti cafe pada umumnya, di cafe ini pengunjung dikenai biaya masuk yang saat ini harganya sudah 500 baht/jam/orang.

Nantinya tiket tersebut dapat ditukar dengan 1 cake dan 1 minuman. Saat ini True Love cafe juga memberlakukan jam kunjungan sebanyak 2 kali saja dalam sehari, yaitu pukul 1-2 siang dan 4-5 sore. Jadi yang mau kesana bisa diatur lagi jamnya ya. Terus satu hal yang gak kalah penting, mereka tutup setiap hari minggu terakhir pada setiap bulan.

Tiket juga tidak bisa dibooking atau dipesan. Jadi buat kalian yang mau "kongkow" dengan anjing-anjing tersebut bisa langsung kesana 30 menit sebelum batas awal jam kunjungan.


9. Siam Ancient City

Siam Ancient City Bangkok Thailand
Gambar dari google, Siam Ancient City Bangkok Thailand

Siam Ancient City cocok dikunjungi bersama keluarga. Tujuan pembangunan museum outdoor ini sebagai cara pemerintah Thailand melestarikan kebudayaan nenek moyang mereka. Jadi, kalau ingin melihat bagaimana keindahan Thailand tempo dulu, datang saja kesini.

Harga tiket masuknya 400 baht untuk dewasa dan 200 baht anak-anak. Buka pukul 8 pagi sampai 5 sore.


10. Khaosan Road

khaosan road bangkok thailand
Khaosan Road, Bangkok Thailand

Bagi pecinta backpaker, khaosan road bukan lagi tempat asing. Menurut sejarah, jalan dengan panjang hanya 410 meter ini dibangun pada tahun 1892 saat Raja Rama kelima bertahta.

Saat ini, jalanan tersebut menjadi daerah ekonomi yang cukup menguntungkan bagi masyarakat sekitar. Bisa dibilang seperti pasar malam ya. Setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung, apalagi banyak penjual berbagai macam souvenir, aksesoris, pakaian, dan berbagai produk dengan harga miring. Bukan hanya itu, beberapa usaha juga menawarkan jasa pijat atau massage.

Keramaian Khaosan road tidak lepas dari banyaknya turis backpaker yang menyewa tempat menginap diarea sekitar.



Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata yang ada di Thailand, tetapi sebagai rekomendasi saya berikan 10 dulu. Nantinya saya akan tambahkan dengan judul yang lebih pas, karena beberapa lokasi bisa dibilang harga tiket masuknya tidak murah.


Baca juga postingan saya mengenai tempat belanja murah di Bangkok Thailand.

3 comments:

  1. wah ternyata banyak pilihan tempat wisata yg sangat bagus di thailand
    simak berita tentang performa timnas portugal

    ReplyDelete
  2. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ & QQ ONLINE Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ

    ReplyDelete
  3. Terimakasih infonya sangat bermanfaat sekali terutama bagi anda yang sedang mencari Tempat Wisata Murah

    ReplyDelete