Tuesday, November 12, 2019

Liburan Keluarga ke Dream World Bangkok

Dream World Bangkok Thailand

Postingan ini adalah bagian ketiga dari Liburan saya bersama keluarga ke Bangkok.
Part-1 Liburan ke Bangkok Bersama Keluarga
Part-2 Liburan ke Asiatique dengan BTS

Mulai pagi hari sama seperti sebelumnya, kami sarapan terlebih dahulu. Janjian dengan driver yang jemput jam 8:30 di lobby hotel.

Jalan-jalan ke Dream World Bangkok sudah direncanakan jauh hari, jadi saya sdh booking melalui online di Renown Travel (webnya bisa dilihat dari google). Paket wisata yang dipilih termasuk tiket masuk foreigner terusan (include snow town), buffet lunch, dan transport round trip. Total biaya buat 9 orang sebesar 8,730 baht atau 970 baht/orang. Anak-anak dihitung sama biayanya.

Mobil van sudah menunggu diluar siap mengantar saya menikmati liburan ke Dream World Bangkok bersama keluarga. Perjalanan cukup jauh, memakan waktu sekitar 1 jam..

Akhirnya sampai juga di Dream World Bangkok. Dari luarnya saja banyak pemandangan yang dapat dijadikan background foto.

Foto dihalaman depan Dream World Bangkok

Sebelum masuk, supir kami mengantarkan ke loket yang ada didalam kantor untuk mengambil tiket masuk, kupon makan siang, stiker, dan map. Oh ya, drivernya berbahasa Inggris dengan lancar, jadi gak gitu masalah buat komunikasi.

Melangkahkan kaki kedalam ternyata seperti di dunia dongeng. Tempatnya didesign sangat baik, cocok buat berswafoto.

Ada Apa Aja sih di Dream World? Biar gampang dibagi jadi 3 bagian:

5. Niagara
6. Water Fun, kolam renang gitu
7. Bump Car
8.Giant House. rumah raksasa.
9. 4D Adventure
17. Permainan perahu dayung buat anak
18. Arum Jeram
19. Crazy Bus
20. Go Kart, tapi mesti bayar lagi.
21. Gowes bebek didanau buatan
22. dll

B. Pertunjukan

1. World Parade, tayang hanya dihari weekend dan libur jam 15:45
2. Hollywood Action, pertunjukan kaya film aksi. Setiap hari ada
3. Animals Show, ada setiap hari.
4. Dan show lainnya sesuai event.

C. Spot Foto

1. Photopia, area yang diatur layaknya film fantasi peri
2. Seven wonders of the world. Disini terdapat miniatur 7 keajaiban dunia
3. Taman Cinta, cocok banget buat couple atau keluarga.
4. Dan masih banyak lagi area foto yg instagrammable bgt.

Buat Info lengkap kunjungi webnya dan download map Dream World Thailand.

Disana kami berkeliling semua tempat, namun tidak bermain semuanya dengan berbagai alasan. Yang pasti karena takut ketinggian, mual, dan pengen menikmati liburan dengan nyaman aja.. Haha.

Beberapa kegiatan disana saya rangkum menjadi 10 saja, kalau semua terlalu banyak.

1. Naik Cable Car

Foto di mobil cinta

Masuk ke Dream World sudah banyak lokasi buat ambil gambar. Bagus2 sekaligus unik, saat itu kami mengambil jalur sebelah kiri menuju cable car. Turun dari permainan mobil kabel langsung berada dibagian tengah area. Saya putuskan bermain diarea dekat food court agar tidak bolak balik. Kalau bawa anak kecil pastikan bawa stoller biar gk capek gendong.

2. Animal Farm

Animal Farm Dream World Bangkok

Disini kita bisa berinteraksi langsung dengan hewan seperti kelinci, babi, burung, dll. Kegiatannya memberi makan hewan tersebut, tapi sebelumnya beli dulu diloket yang disediakan. Tidak mahal koq, hanya 20 baht saja. Kami sangat puas memberi makan burung dan lumayan bisa langsung foto-foto juga.

3. Makan siang

Setelah bermain beberapa permainan, waktu makan siang tiba. Kami langsung menuju food court. Bangku sudah disediakan dan kita hanya memberikan kupon yang diberikan saat kedatangan saja. Makanannya cukup bervariasi dan rasanya boleh lah. Kalau tidak membeli secara paket, kenanya lebih mahal 150 baht/orang.

4. Snow town

Usai makan siang, lanjut lagi permainan kecil sambil berjalan ke snow town. Sebelum masuk ke snow town, kita pakai dulu jaket dan sepatu yang sudah disediakan dicounter depan. Namanya juga snow town, disini dingin banget meskipun sudah mengenakan perlengkapannya. Perlu diingat, usahakan jangan bermain mainan yang bisa buat baju basah dulu sebelum ke snow town.

Kami hanya sanggup sekitar 15 menit. Didalam banyak tempat foto, selain itu bisa bermain seluncuran.

5. Arum Jeram

Selesai dingin-dinginan, lanjut main basah-basahan ke Arum Jeram. Saat itu pengunjung tidak begitu ramai, jadi kami bermain 2 kali putaran langsung. Terlanjur basah, kami melanjutkan permainan ke Niagara.

6. Hollywood Action

Puas main basah-basahan, saatnya menonton film aksi hollywood secara langsung. Kebetulan waktunya pas saat itu. Sesudahnya beristirahat sejenak sebelum jalan balik untuk mengunjungi wahana yang terlewat.

7. Giant House

Giant House Dream World

Dari namanya sudah jelas ya, kalau tempat ini adalah rumah raksasa dengan perabotan yang pastinya besar juga.

8. 4D Adventure & Space Alien

4D Adventure Dream World merupakan film 4 dimensi yang bercerita mengenai seorang profesor muda yang membuat kesalahan sehingga binatang-binatang menjadi besar dan ganas. Nantinya akan muncul efek-efek yang disetting secara atraktif, membuat penonton teriak ketakutan sekaligus excited.

Sedangkan Space Alien seperti kita berada didalam laboratorium luar angkasa, ketika itu Alien yang sedah diteliti lepas satu, kemudian tiba-tiba lampu gelap tak bercahaya dan tiba-tiba aliennya mucul didepan.

9. Photopia

Kawasan Photpia Dream World

Jalan ke pintu keluar melewati area Photopia, daerah yang diatur sedemikian rupa layaknya rumah peri. Aktifitas disini foto-foto ambil istirahat sejenak.

10. Miniatur 7 Keajaiban Dunia

Miniatur 7 keajaiban dunia

Ketikan jalan pulang kami mengambil arah berlawanan saat datang. Jadi melewati miniatur 7 keajaiban dunia yang sangat mirip dengan aslinya. Bagus buat koleksi foto serta edukasi.

Sudah puas menikmati Liburan di Dream World Bangkok, kami kembali ke hotel. Diperjalanan macet parah sampai sekitar 2 jam-an.

Kegiatan hari ketiga selesai, besok waktunya pulang ke Jakarta buat keluarga, sedangkan kami bertiga (saya, istri, dan anak) melanjutkan liburan ke Singapore.

Tapi, karena ambil pesawat malam, paginya kami masih bisa Liburan ke Wat Pho Bangkok Thailand.